Apple Meluncurkan Seri iPhone 14 Baru, Berikut Ulasannya

Bulan lalu, Apple meluncurkan seri iPhone 14 baru. Perusahaan ini menawarkan empat varian – iPhone 14 biasa 6,1 inci, iPhone 14 Plus 6,7 inci bersama dengan iPhone 14 Pro 6,1 inci dan model ultra top-end iPhone 14 Pro Max 6,7 inci.

Peningkatan yang kita lihat di iPhone standar bersifat inkremental, dan model Pro telah mengalami perubahan baik pada tampilan eksterior fisik maupun perangkat keras internal, selain itu dua fitur potensial yang menyelamatkan jiwa Crash Detection dan bantuan darurat SOS melalui konektivitas satelit.

Dan, untuk pertama kalinya, Apple memastikan ada perbedaan besar antara dua kelas seri iPhone 14. Jika konsumen menginginkan teknologi terbaik dan terbaru, mereka harus memilih model Pro.

Perubahan visual pertama yang terlihat adalah pada modul kamera depan berbentuk pil, yang juga menampung sistem keamanan FaceID yang khas. Perusahaan menyebutnya sebagai bahasa desain tampilan Pulau Dinamis.

Tidak ada lagi lekukan untuk sistem kamera TrueDepth, dengan Apple sebagai gantinya mengadopsi apa yang disebut Pulau Dinamis, potongan berbentuk pil di bagian depan layar yang menampung peralatan kamera dan dapat berubah bentuk dan ukuran menggunakan perangkat lunak tergantung pada apa di layar.

Apple Meluncurkan Seri iPhone 14 Baru, Berikut Ulasannya

Apple mengatakan Dynamic Island dimaksudkan untuk memadukan garis antara perangkat keras dan perangkat lunak. Ia mampu beradaptasi secara real time, menampilkan peringatan, notifikasi, dan aktivitas di ruang di mana takik dulu berada.

Masih ada perangkat keras di bawah sana, tetapi kamera TrueDepth memakan lebih sedikit ruang dan Dynamic Island membuatnya menyatu dengan latar belakang dengan memanfaatkan layar dengan lebih baik.

Pulau Dinamis dapat menampilkan konfirmasi pembayaran dengan ID Wajah, petunjuk arah Peta, panggilan telepon, informasi musik, Aktivitas Langsung seperti skor olahraga, pengatur waktu, dan lainnya, ditambah lagi dapat berinteraksi dengan menggunakan gerakan ketuk dan tahan.

IPhone 14 Pro dan Pro Max menampilkan layar Super Retina XDR baru dengan teknologi ProMotion yang diperbarui yang memungkinkan layar Always-On, yang pertama untuk iPhone.

Layar Always-On dimungkinkan melalui kecepatan refresh 1Hz hingga 120Hz baru bersama dengan teknologi hemat daya yang ditingkatkan.

Saat tampilan Selalu Aktif aktif, waktu, widget, dan Aktivitas Langsung tetap tersedia sekilas setiap saat, dan wallpaper diredupkan.

Apple Island

Rentang iPhone 14 terdiri dari iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Saya telah menguji dua yang terakhir (dalam warna hitam dan “nenek ungu,” seperti yang teman saya menyebutnya) selama seminggu terakhir.

Tetapi saya akan segera dapat menulis pemikiran saya tentang iPhone yang lebih murah. , sebagian besar peningkatan baru yang diumumkan tahun ini sebagian besar eksklusif untuk model Pro. Di bagian atas daftar? Pulau Dinamis.

Sea Change

Terakhir kali Apple mengubah jumlah megapiksel kamera utamanya adalah pada tahun 2015 dengan iPhone 6S.

Sekarang, kamera utama mengambil lompatan lagi. Sensor foto pada model tahun lalu menangkap data gambar 12 megapiksel, tetapi kamera pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengambil 48 megapiksel.

Lebih banyak megapiksel tidak berarti foto yang lebih baik, tetapi itu berarti kemampuan untuk menangkap login sbobet lebih banyak detail (dan mencetak foto Anda dalam ukuran yang lebih besar).

Itu, bersama dengan pipa pemrosesan gambar baru yang disebut Mesin Fotonik, seharusnya mewakili perubahan besar untuk kamera iPhone.

Sayangnya, saya tidak melihat peningkatan besar dengan cara apa pun yang berarti selama tahun lalu.

S.O.S

Ada dua fitur baru yang belum bisa saya uji: Crash Detection dan SOS Emergency via Satellite. IPhone akan menggunakan serangkaian sensor dan algoritme untuk mendeteksi saat Anda mengalami kecelakaan mobil dan akan menghubungi layanan darurat jika Anda tidak merespons (seperti pada ponsel Pixel Google).

Ini adalah cerita yang sama ketika Anda berada di lokasi terpencil tanpa layanan seluler dan membutuhkan bantuan. IPhone dapat terhubung ke satelit Globalstar di orbit, memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan responden darurat atau Pusat Relai Apple sendiri.

Dalam demo, saya mengikuti petunjuk di layar untuk mengarahkan iPhone ke satelit di atas kepala; telepon terhubung dan mengirim lokasi saya. Ini sangat keren, dan mungkin sedikit meyakinkan, tapi saya harap Anda tidak perlu menggunakan salah satu dari fitur ini.

This entry was posted in Handphone Canggih. Bookmark the permalink.